12 Kuliner Malam Semarang Legendaris, Murah dan Paling Laris

Daftar Tempat Kuliner Malam Semarang Populer dan Ramah di Kantong

Semarang menyimpan tempat wisata kuliner malam yang menyediakan menu-menu makanan khas daerahnya. Bahkan beberapa diantara tempat tersebut buka hingga tengah malam lho.

Tak jarang, kuliner malam Semarang menjadi incaran wajib bagi para traveler yang sedang berlibur di Semarang.

Salah satu makanan khas dari Semarang yaitu lumpia. Tak cuma itu, Semarang juga mempunyai makanan khas lainnya yang tak kalah populer dan lezat, diantaranya ada wingko, bandeng, gulai manyung, tahu petis, dan masih banyak lainnya.

Di kota ini, kamu tidak perlu takut kelaparan saat malam hari. Pasalnya banyak rumah makan atau warung-warung pinggir jalan yang buka selama 24 jam.

Nah berikut ini rekomendasi tempat wisata kuliner malam Semarang yang patut kamu kunjungi. Ada yang buka hingga dini hari.

 

  • Gudeg Koyor Mbak Tum

Rekomendasi tempat kuliner malam Semarang yang pertama yaitu Gudeg Koyor Mbak Tum. Tempat ini wajib banget untuk dikunjungi, khususnya buat kamu si pecinta kuliner nasi gudeg.

Gudeg Koyor Mbak Tum sangat terkenal di Semarang lho. Harga per porsinya pun masih ramah di kantong lho. Kamu cukup membayar minimal Rp 25.000,00 saja per porsinya, tergantung topping lauk yang kamu pilih.

Kuliner malam Semarang yang satu ini berlokasi di daerah Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Saat kamu berkunjung kesini, kamu bisa langsung memesan menu gudegnya yang bisa memanjakan lidah kamu. Hidangan yang disajikan pun tentunya berkualitas dan nikmat.

Selain cita rasanya yang lezat, porsi yang disajikan pun cukup melimpah, sehingga kamu akan dijamin kenyang dan merasa puas.

Para pengunjung yang datang ke warung Mbak Tum bisa menikmati gudeg koyornya mulai dari sore hari hingga tengah malam. Jadi jangan takut kelaparan saat malam hari. Kamu bisa langsung datang saja ke warung yang satu ini.

Jangan heran jika kamu akan menjumpai kuliner malam Semarang yang satu ini dipadati oleh para pengunjung. Suasana warungnya yang sederhana serta pelayanannya yang ramah membuat siapa saja yang datang merasa betah untuk makan di warung gudeg koyor Mbak Tum ini.

Rasanya yang otentik menjadikan gudeg koyor ini sangat legendaris di mata para penggemar gudeg dan wisatawan.

 

  • Warung Semawis

Rekomendasi kuliner wisata malam Semarang lainnya yang bisa kamu sambangi yaitu Warung Semawis.

Warung ini menjadi salah satu tempat kuliner malam Semarang yang sangat populer dengan konsep street food. Disini kamu akan melihat puluhan kios jajanan kaki lima yang menjajakan makanan dari berbagai penjuru Asia.

Tenang, tempat ini berada di lokasi yang cukup strategis dari Kota Semarang dan dekat dengan kawasan Pecinan Semarang. Warung Semawis terletak di Jalan Kranggan Dalam, tepatnya di Jalan Gang Warung No. 50, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berbagai menu pilihan tersedia di Warung Semawis. Tentunya dengan harga yang ramah di kantong dan cocok untuk semua kalangan.

Harga-harga per menunya masih sangat terjangkau, hanya berkisar Rp 5.000,00 hingga Rp 50.000,00 saja per porsinya. Murah bukan?

Namun, jika kamu beragama muslim, kamu harus cukup selektif saat akan membeli makanan dan minumannya. Sebab disini banyak yang menjual makanan non-halal.

Tak cuma itu, Warung Semawis juga hanya dibuka saat akhir pekan saja, mulai dari pukul 17.00 WIB hingga tengah malam.

Jika kamu sedang berada di Semarang, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat kuliner malam Semarang dan jelajahi berbagai menu makanan di Warung Semawis.

 

  • Warung Nasi Ayam Bu Wido

Buat kamu pecinta makanan berat khas Semarang, kamu bisa datang langsung ke warung nasi ayam Bu Wido. Kuliner malam Semarang yang satu ini menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi sebab menunya yang sangat menggugah selera.

Warung nasi ayam Bu Wido ini menyajikan nasi liwet khas Semarang yang nikmat dan sangat menggugah selera. Lokasinya berada di pinggiran trotoar sebelah barat Simpang Lima Semarang, tepatnya di ujung utara.

Baca juga simpang lima semarang

Disana kamu bisa menikmati seporsi nasi liwet dengan duduk lesehan. Tenang saja, lesehan ini sedikit tertutup dari hiruk-pikuk jalan berkat adanya pagar tanaman pembatas yang ada di sekelilingnya. Jadi kamu bisa nyaman duduk-duduk santai di warung nasi ayam Bu Wido.

Kamu bisa menjumpai kuliner malam Semarang ini di Jalan Melati Selatan, Brumbungan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung Bu Wido buka sampai jam 11 malam lho. Jadi tempat ini cocok buat kamu yang ingin kulineran malam hari di sekitar kawasan Simpang Lima Semarang dengan harga yang ramah di kantong.

 

  • Warung Dim Sum Jalan Ahmad Dahlan

Buat para pecinta kuliner Asia, terutama makanan khas China, yuk segera kunjungi warung dimsum Jalan Ahmad Dahlan yang tidak boleh dilewatkan.

Warung dimsum ini menyediakan berbagai varian dimsum dan makanan Asia lainnya dengan cita rasa yang nikmat.

Lokasi warung ini juga sangat strategis dan buka selama 24 jam lho. Jadi kamu bisa bebas berkunjung kapanpun.

Tepat seperti namanya, warung dimsum ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No. 2, Pekunden, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung dimsum ini menjadi surganya para pecinta hidangan China. Dimsum ini merupakan hidangan kecil yang disajikan dalam bakul atau piringan kecil dengan saus khas yang manis, pedas, dan sedikit asam.

Menu dimsum ini menjadi hidangan utama yang paling digemari oleh banyak pengunjung yang datang.

Tak hanya dimsum saja, kamu juga bisa lho memesan varian menu lainnya, misalnya siomay, hakau, bakpao, pangsit goreng, hingga bola-bola udang yang memiliki tekstur yang kenyal.

Semua hidangan yang disajikan memiliki rasa yang otentik dan khas negaranya.

Jika kamu ingin memesan menu makanan Asia lainnya juga bisa kok. Kamu bisa menikmati chinese food seperti mie goreng, capcay, nasi goreng, ayam goreng saus tiram dan masih banyak menu lainnya yang menggugah selera.

 

  • Nasi Gandul Pak Memet

Diantara banyaknya rekomendasi nasi gandul di Semarang, warung nasi gandul Pak Memet menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu cobain. Pasalnya menu nasi gandul disini punya keistimewaan tersendiri.

Yang spesial dari menu nasi gandul Pak Memet yaitu terletak di kuahnya yang sangat gurih dan cita rasa rempah-rempahnya yang khas dan pekat. Menu nasi gandul ini sangat pas untuk kamu santap di malam hari.

Kuahnya yang hangat akan memanjakan kamu dan membuat lidah kamu tak berhenti bergoyang. Dijamin porsinya yang pas, harganya yang murah, dan rasanya yang lezat bakalan bikin kamu ketagihan untuk balik lagi kesini.

Tak cuma itu lho, kamu juga bisa memilih lauk sebagai toppingnya, misalnya saja kikil, otak sapi, lidah sapi, atau berbagai pilihan lainnya yang bisa kamu nikmati langsung. Pada tiap-tiap lauknya memberikan cita rasa yang khas tersendiri yang sulit buat kamu berhenti mengunyah.

Nasi gandul sebenarnya bukan merupakan hidangan khas Semarang, melainkan khas dari Pati, Jawa Tengah.

Namun, akibat keunikan rasanya yang membuat menu khas yang satu ini melegenda hingga ke daerah lain, salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung nasi gandul Pak Memet berlokasi di Jalan Dr. Cipto No. 12, BUgangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung ini selalu menjadi tempat favorit para pelancong dan kalangan pecinta kuliner di Semarang yang menyukai hidangan nasi gandul dengan rasa yang khas dan otentik.

 

  • Nasi Gandul Pak Subur

Rekomendasi kuliner malam Semarang lainnya yang bisa kamu cobain yaitu nasi gandul Pak Subur. Di tempat ini kamu bisa menikmati seporsi nasi kuah dengan berbagai pilihan lauk yang sangat menggugah selera.

FYI, tempat ini juga digadang-gadang sebagai tempat yang menyajikan nasi gandul terbaik di kawasan Simpang Lima Semarang.

Nasi gandul Pak Subur berada di jalan KH Ahmad Dahlan, Karangkidul, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Perlu kamu perhatikan waktu berkunjung saat ingin kesini. Pasalnya tempat ini baru dibuka jam 5 sore sampai jam 11 malam saja.

 

Kamu bisa menggunakan layanan travel dari kami untuk perjalanan liburanmu agar makin seru dan menyenangkan.

 

  • Soto Bangkong

Soto bangkong merupakan salah satu kuliner malam Semarang yang legendaris dan sangat terkenal akibat hidangan sotonya yang memiliki cita rasa khas.

Perlu kamu tahu, tempat makan yang satu ini telah berdiri selama lebih dari 25 tahun lamanya. Meskipun sudah termasuk makanan jadul, namun keberadaan soto bangkong hingga kini masih eksis dan tetap menjadi favorit di berbagai kalangan, baik bagi warga lokal atau wisatawan luar.

Soto bangkong ini berada di Ruko Bangkok Palza, tepatnya berlokasi di Jalan Brigjen Katamso No. 1, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Warung soto bangkong ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB. Jadi kamu bisa bebas menikmati soto ini untuk dijadikan sarapan atau pilihan kuliner malam. Pasalnya menu ini sudah pasti mengenyangkan perut kamu.

Saat kamu berkunjung, kamu akan langsung disuguhi suasana yang nyaman dan hangat sehingga kamu bisa leluasa menikmati menu sotonya yang sangat menggugah selera.

Tak heran jika warung ini selalu ramai pengunjung dan menjadi bagian dari sejarah kuliner Semarang yang legendaris.

 

  • Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama

Kuliner malam Semarang lainnya yang wajib kamu cobain yaitu Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama.

Tempat ini menjadi salah satu tempat kuliner paling digemari terutama bagi mereka pecinta masakan kambing.

Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama berlokasi di Jalan Letjen Suprapto No. 29, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, tepatnya di seberang Gereja Immanuel.

FYI, Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama sudah berdiri sejak tahun 1973 lho. Tak hanya itu, tempat ini juga bahkan menjadi ikon Kota Lama Semarang

Baca juga tempat wisata di Semarang

Menu andalan di Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama yaitu sate kambing dan gule kambing yang dimasak dengan bumbu khas serta rempah-rempah pilihan.

Daging kambing disini juga empuk, tidak bau, dan aromanya yang harum rempah-rempah.

Sate kambing ini disajikan dengan lontong yang sudah dipotong-potong serta disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas.

Gule kambingnya juga tak kalah enak lho. Kuahnya yang kental dan berwarna kuning, serta rasanya yang manis asin dan sedikit asam menambah kenikmatan menu yang satu ini.

Jangan risau, harga menu sate dan gule kambingnya masih terjangkau kok. Porsinya yang cukup besar dijamin bakalan bikin kamu puas.

Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama juga memiliki tempat yang bersih dan nyaman untuk para pengunjung. Kamu bisa menikmati seporsi sate kambing atau gule kambing lengkap sambil melihat-lihat bangunan bersejarah yang ada di Kota Lama Semarang.

Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Jika kamu berkunjung kesini, jangan heran dengan tempatnya yang ramai oleh para pengunjung, baik warga lokal maupun wisatawan luar.

Gimana? Tertarik untuk mencoba menu di Sate dan Gule Kambing 29 Kota Lama?

 

  • Angkringan Pak Gik

Tak hanya di Jogja dan Solo saja, di Semarang kamu bisa menjumpai angkringan nasi kucing yang legendari, seperti Angkringan Pak Gik.

Angkringan Pak Gik ini sudah lama berdiri lho, sekitar tahun 1960-an. Jadi tak heran jika angkringan ini menjadi kuliner malam Semarang yang legendaris dan sangat populer.

Kamu bisa menemukan angkringan ini di Jalan Wotgandul Barat, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Masih sama seperti angkringan pada umumnya, di Angkringan Pak Gik juga menyediakan menu makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 1.000,00 saja.

Salah satu keistimewaan dari angkringan yang satu ini yaitu menu nasi kucingnya yang sangat beragam. Terhitung ada 16 jenis nasi kucing yang bisa kamu pilih, mulai dari nasi kucing rambang, nasi kuning, nasi rempelo, dan masih banyak lainnya.

Pilihan lauknya pun tak kalah beragam. Kamu bisa menikmati berbagai aneka gorengan, bacem, sate-satean, hingga martabak gurih.

Semua menu hidangan disini disajikan dengan cita rasanya yang khas dan otentik.

Angkringan Pak Gik bisa jadi tempat yang pas untuk kamu ngobrol santai sambil menikmati berbagai hidangan.

Warung ini buka hingga pukul 04.00 subuh, jadi kamu bisa leluasa untuk menikmati kuliner malam Semarang disini.

 

  • Angkringan Blendoek

Masih seputar angkringan, kamu bisa berkunjung salah satu kuliner malam Semarang yang sedikit berbeda.

Angkringan Blendoek merupakan sebuah warung angkringan yang mengusung konsep cafe dengan menyajikan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang sangat menggugah selera.

Angkringan ini menyediakan nasi kucing, gorengan, dan berbagai macam lauk. Pengunjung disini bisa bisa menikmati hidangan sesuai dengan selera masing-masing.

Selain makanannya yang lezat, warung ini juga menawarkan hiburan live music yang akan menemani kamu menikmati makanan.

Angkringan Blendoek berlokasi di Jalan Gajahmada No. 138, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Yang menariknya, angkringan ini buka 24 jam lho. Jadi kamu bisa bebas menikmati menu angkringan kapanpun kamu mau.

 

  • Pujasera Simpang Lima Semarang

Ingin berkunjung ke tempat populer sambil mencoba kuliner malam Semarang? Kamu bisa datang langsung ke Pujasera Simpang Lima Semarang.

Pujasera ini berlokasi di Jalan Erlangga Raya, tepatnya di tengah-tengah kawasan Simpang Lima Semarang yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

Pujasera Simpang Lima Semarang ini menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat dan tentunya dengan harga yang murah meriah.

Kamu bisa memilih berbagai varian menu, misalnya masakan tradisional Jawa Tengah, masakan Nusantara hingga masakan internasional.

Tempat wisata kuliner ini mulai dibuka saat siang hari hingga dini hari, tepatnya pukul 13.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Pujasera Simpang Lima menjadi tempat kuliner malam Semarang paling favorit, baik bagi warga lokal maupun para wisatawan yang berkunjung. Disini kamu bisa menikmati menu makanan yang sudah dipesan sambil melihat pemandangan kota yang indah.

 

  • Ikan Bakar Cianjur

Rekomendasi kuliner malam Semarang terakhir yang wajib kamu cobain yaitu Ikan Bakar Cianjur.

Tempat wisata kuliner yang satu ini berada di sekitar kawasan Kota Lama Semarang dan bahkan sedang viral akhir-akhir ini.

Warung makan yang satu ini menyediakan menu utamanya yang nikmat yaitu ikan bakar khas Cianjur.

Terletak di Jalan Letjen Suprapto No. 19, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Salah satu daya tarik pengunjung saat kesini yaitu suasananya yang nyaman serta bangunannya yang bergaya kolonial dengan dilengkapi interior yang elegan menambah kesan klasik.

Disini kamu juga bisa memesan dan menikmati berbagai jenis ikan yang tak kalah lezatnya lho. Seperti ikan nila, ikan mas, ikan gurame, dan ikan patin.

Menu ikan bakar di kuliner malam Semarang ini disajikan dengan sambal khas yang pedas serta lalapan segar.

Ikan Bakar Cianjur sangat cocok untuk kamu nikmati dan santap bersama keluarga tercinta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *